Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa STAI Kapuas yang Baru Wisuda Diharapkan Dapat Berperan Bangun Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 232 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas telah diwisuda, angkatan XXV program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), bertempat di aula Kantor Bupati Kapuas.

Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Yunabut seusai menghadiri kegiatan tersebut berharap kepada mahasiswa yang baru diwisuda dapat berperan dalam membangun daerah.

"Kami berharap semoga saudara menjadi generasi muda yang milenial dan berpotensi serta ke depannya tetap menjadi aktor pembangunan yang bisa memberikan kemajuan bagi Kabupaten Kapuas,” katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Menurut dia wisuda merupakan hal penting dan bersejarah yang patut tercatat dengan tinta emas bagi saudara wisudawan karena telah dilantik secara resmi menjadi seorang sarjana.

“Sebagai sarjana, bukan dinilai dari gelar yang disandang akan tetapi lebih dari itu bahwa saudara-saudara akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, saudara-saudara yang telah lulus ini juga dituntut untuk dapat mengabdikan diri dan mengamalkan apa yang telah diperoleh selama di bangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata, di tengah masyarakat untuk terus tumbuh berkembang guna membangun hari depan bangsa yang lebih baik.

“Berikan yang terbaik apa yang saudara miliki bagi kepentingan bangsa dan negara, keberhasilan saudara di tengah masyarakat merupakan barometer kesarjanaan sejati,” imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan.

Sementara itu, Ketua STAI Kapuas H. Ushansyah dalam laporannya mengatakan jumlah yang di wisuda sebanyak 232 orang diantaranya laki-laki 81 orang dan perempuan 151 orang.

“Kepada para alumni STAI Kuala Kapuas pesan kami untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah, terutama dalam rangka untuk meningkatkan SDM), baik melalui bidang Pendidikan, agama dan lain sebagainya,” pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru