Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herson B Aden: FKDM Garda Terdepan Penggali Data dan Informasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Desember 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden menyampaikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tengah masyarakat sangat penting.

“(FKDM) penting karena berfungsi sebagai garda terdepan dalam menggali data dan informasi,” ungkapnya saat mewakili Sekda Kalteng dalam rakor FKDM di Aula Disnakertrans Kalteng, Kamis, 30 November 2023.

Herson menyampaikan data dan informasi, sehingga hal tersebut menjadi bahan pertimbangan pengambil keputusan bagi pemerintah daerah.

Ia mengatakan Pemprov Kalteng menyambut baik dan siap memfasilitasi untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi FKDM.

Rapat koordinasi dapat menjadi ajang saling mempererat tali silaturahmi antara Badan Kesbangpol se Kalteng maupun dengan mitra pemerintah.

Sementara itu, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng, Edy Yusuf menyampaikan rapat koordinasi FKDM dapat menjadi ajang membahas isu aktual yang terjadi di daerah kabupaten/kota Provinsi Kalteng.

“Sekaligus mencari solusi dalam penanganan konflik yang sedang terjadi dan melakukan pencegahan potensi konflik,” ujarnya. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru