Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet Barito Timur Raih Medali Perak Kejurnas IBCA MMA

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Atlet asal Kabupaten Barito Timur, Abetnego (19), menorehkan prestasi di tingkat nasional. Abetnego yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, meraih juara 2 atau medali perunggu pada Kejuaraan Nasional Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts atau IBCA MMA yang berlangsung di Jakarta, 28-30 November 2023.

Sedangkan medali emas dan perunggu, masing-masing diraih oleh atlet Sulawesi Tenggara dan Sumatera Utara.

Pembina MMA Barito Timur Ariantho S Muler mengucapkan terima kasih kepada Abetnego. Dia mengatakan, pemuda dari Kecamatan Raren Batuah itu telah berjuang maksimal dan berdarah-darah untuk mengharumkan nama Kalimantan Tengah.

"Begitu juga kepada Ketua Kontingan sekaligus Penanggung Jawab Bapak Nurani dan Pelatih  Bapak Roy Prihatenta kami ucapkan terima kasih atas pendampingan dan perhatian maksimal kepada Abednego pada saat bertanding," kata Ariantho di Tamiang Layang, Jumat, 1 Desember 2023.

Sebagai pelatih Abetnego, Roy Prihatenta mengatakan atlet binaannya itu memiliki beberapa dasar ilmu beladiri yaitu karate, boxing dan thai kick boxing.

"Setelah itu kami di klub mengajarkan latihan grappling (bergulat) dalam pertarungan bawah dan latihannya hanya dalam beberapa minggu, namun karena atlet kita secara fisik tubuhnya sangat memiliki kekuatan alami sehingga bisa bersaing dengan atlet dari  provinsi lain," jelasnya.

"Pertandingan ini merupakan kejuaraan nasional pertama yang diikuti Abetnego, dia bermain di kelas 65 kilogram senior," lanjut Roy. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru