Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua IBCA MMA Barito Timur Apresiasi Pencapaian Abetnego pada Kejurnas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Desember 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Arts atau IBCA MMA Kabupaten Barito Timur, Depe, mengapresiasi pencapaian Abetnego (19) atlet IBCA MMA Barito Timur yang meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional IBCA MMA di Jakarta, 28-30 November 2023.

"Saya sangat mengapresiasi atas prestasi Abetnego, saya berharap dia terus meningkatkan kemampuannya pada tahun-tahun akan datang," ujarnya di Tamiang Layang, Jumat, 1 Desember 2023.

Wakil Ketua II DPRD Barito Timur itu mengatakan akan mengupayakan bonus sebagai penyemangat bagi Abetnego untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk kejuaraan-kejuaraan berikut.

Sebelumnya saat melepas keberangkatan Abetnego untuk berlaga pada kejuaraan itu, Depe menjelaskan bahwa Abetnego adalah atlet MMA andalan Barito Timur yang selama ini dibina dan dilatih oleh Roy Prihatenta.

"Dia juga sudah beberapa kali latihan ke Palangka Raya, Karena itu kami bertekad mempersiapkan Abetnego untuk ikut pada seleksi One Pride MMA," ungkapnya.

Pada Kejurnas IBCA MMA, Abetnego mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dan bermain pada kelas 65 kilogram senior. Adapun medali emas dan perunggu pada kejuaraan tersebut, masing-masing diraih oleh atlet Sulawesi Tenggara dan Sumatera Utara. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru