Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Minta Jaga Keamanan Jelang Pemilu

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 01 Desember 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Djoko Poerwanto meminta kepada seluruh jajaran Polairud agar selalu menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilu 2024.

Itu ia sampaikan saat memimpin peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud), Jumat, 1 Desember 2023.

"Seperti yang diamanatkan Bapak Kapolri, tolong jaga agar wilayah Kalteng aman dan kondusif," kata Djoko Poerwanto, Jumat, 1 Desember 2023.

Peringatan HUT tersebut berlangsung di Mako Ditpolairud Polda Kalteng di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolda Kalteng disambut dengan proses potong pantan dan tapung tawar oleh tokoh adat setempat. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Ketua DPRD Kotim, TNI, tokoh masyarakat dan artis Ibu Kota, Vanny Febiola.

"Polairud memiliki riwayat dan perjalanan yang cukup besar dan saya berharap, ini dapat bermanfaat bagi sesama. Saya minta pada teman-teman Polairud sekalian, agar HUT ke-73 ini tidak sekadar angka, tapi juga bagaimana agar pemanfaatannya lebih besar," pesan Kapolda.

Kapolda Kalteng juga mengingatkan bahwa saat ini, telah memasuki suasana pemilu. Dirinya berharap, kepolisian dapat menjaga keamanan dan kondusifitas.

"Kita harus bekerja sama, dan untuk kerja sama itu kuncinya adalah komunikasi. Kalau komunikasinya terjalin dua arah, InsyaAllah semua akan lebih baik. Semoga nantinya pada saat pelaksanaan Pemilu di tahun 2024, wilayah Kalteng aman dan kondusif," demikian dia menyampaikan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru