Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingin SDM Kesehatan Ditingkatkan

  • Oleh Marini
  • 01 Desember 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menginginkan jumlah tenaga kesehatan ditingkatkan lagi seiring dengan pertumbuhan masyarakat di Kalteng.

Terlebih peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya. 

Ia juga berpesan kepada pihak Rumah Sakit (RS) yang berada di Kalteng untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pra sejahtera. Terutama kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Apabila ada pasien yang kurang mampu, tetap dilayani. Ini adalah Tugas Pemprov Kalteng untuk melayani masyarakat," katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Ia menambahkan, Pemprov Kalteng selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tetapi, itu belum cukup karena menjaga kesehatan masyarakat adalah kewajiban bersama.

Untuk itu, perlu kerja sama antarpihak dalam mewujudkannya. Selain itu juga, menurutnya, kehadiran fasilitas kesehatan memadai dapat memberikan pelayanan maksimal kepada warga kurang mampu. (MARINI/Y)

Berita Terbaru