Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Apresiasi OJK Berikan Alternatif Skema Kerja Sama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong menyampaikan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan pendampingan dan memberikan alternatif skema kerja sama kepada beberapa stakeholders dan lembaga jasa keuangan dari PT Bank Kalteng untuk memberikan akses keuangan berupa kredit produktif.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas mulai Tahun 2023 akan mengoptimalisasi pelaksanaan Program Kemitraan Ketahanan Pangan Gunung Mas Ketapang Gaya dengan optimalisasi produksi pertanian melalui konsep kemitraan perbankan yang telah difasilitasi oleh PT Bank Kalteng," kata Jaya dalam rilis yang dikirimkan OJK Kalteng kepada Borneonews pada Jumat, 1 Desember 2023.

Target pengembangan Jagung Hibrida program Ketapang Gaya Tahun 2023, lanjut Jaya, harapannya dapat mencapai 75 Ha di Desa Tanjung Riu, dan pengembangan komoditas Tanaman Padi dapat mencapai 25 Ha di Kelurahan Tewah.

"Saya berharap kedepannya kawasan Gunung Mas dapat menjadi satu contoh kawasan pengembangan Jagung Hibrida dan padi Inhibrida sehingga dapat memberikan peningkatan perekonomian masing-masing keluarga dan menjadi alternatif sumber penghasilan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy menuturkan bahwa program ini didukung oleh berbagai pihak antara lain Pemerintah Provinsi, OJK Provinsi Kalimantan Tengah, mitra pendamping yakni PT Inggan Karya Nusantara dan Lembaga Jasa Keuangan antara lain PT Bank Kalteng, PT Jamkrida Kalteng, dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian fasilitas permodalan dalam Klaster Sektor Pertanian dan Perkebunan Jagung ini difasilitasi oleh PT Bank Kalteng," kata Otto Fitriandy dalam keterangan resminya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru