Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPHP Kalteng Beri Bantuan Ternak Sapi Bali ke 11 Kabupaten/Kota

  • Oleh Marini
  • 02 Desember 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sunarti mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan ternak sapi bali kepada kelompok tani yang ada di 11 kabupaten/kota di Kalteng.

Yakni Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Selatan.

Ada 747 sapi yang akan didistribusikan pada tahap pertama. Jumlah tersebut terdiri atas 666 ekor betina dan 81 jantan.

"Bantuan ternak tersebut dapat dikembangkan secara benar-benar bertanggung jawab dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak," tutur Sunarti, Jumat, 1 Desember 2023.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, kabupaten/kota yang mendapat bantuan bisa menjadi lumbung ternak sapi potong jenis Sapi Bali.

"Saya berpesan, ketua kelompok tani harus benar-benar bertanggung jawab pada bantuan ternak yang diterima," ujarnya.

Ia juga menganjurkan agar para peternak yang mendapatkan bantuan bisa bekerja sama dengan semua anggota kelompok dalam memelihara ternak tersebut.

"Terutama jika terjadi sesuatu penyakit atau hal lainnya. Harapannya, kelompok tani yang beruntung pada tahun ini," tuturnya. (MARINI/Y)


TAGS:

Berita Terbaru