Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TK Tunas Rimba I Kenakan Pakaian Adat Papua di Parade Natal Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - TK Tunas Rimba I menjadi salah satu peserta dalam Parade Natal 2023 yang digelar di Lapangan Sanaman Mantikei pada hari pertama di bulan Desember ini menjelang Natal, Jumat, 1 Desember 2023.

Uniknya, anak-anak usia dini ini menggunakan pakaian adat khas Papua, Koteka, namun dengan sentuhan warna-warni khas anak-anak.

"Hari ini kami dari TK Tunas Rimba I ikut berpartisipasi dalam Parade Natal ini dengan penuh sukacita dan mengikuti tema dari panitia yakni menggunakan pakaian Nusantara," kata Guru Penanggung Jawab, Yusmala kepada Borneonews.

Menurut Yusmala, pihaknya memilih tema pakaian adat Papua untuk memudahkan anak-anak dalam bergerak.

"Ini kan anak-anak kecil, kalau pakai pakaian adat yang terlalu berat kasihan nanti dibawa jalan kaki. Selain itu juga koteka yang dikenakan anak-anak ini kami buat dengan sederhana saja supaya tidak berat digunakan anak-anak," tutur guru yang akrab disapa Bu Mala ini.

Menurut Mala, pihaknya setiap tahun pasti mengikuti Parade Natal yang diselenggarakan pemerintah setiap awal bulan Desember tiap tahunnya.

"Walaupun kami sekolah kecil tapi kami usahakan selalu terlibat dalam kegiatan yang dapat memperkaya wawasan peserta didik kami. Salah satunya dengan mengikuti berbagai lomba di luar sekolah seperti Parade Natal ini. Selain itu juga tentu sukacita kita karena bisa memulai bulan Desember dengan berkumpul bersama saudara kita dari seluruh sekolah di Palangka Raya," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru