Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

134 Siswa SMAN 5 Palangka Raya Terima Bantuan Sosial Pendidikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Desember 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 134 Siswa SMAN 5 Palangka Raya menerima bantuan sosial pendidikan yang diserahkan secara simbolis pada Jumat, 1 Desember 2023.

"Motivasi belajar para siswa perlu dijaga dan ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas belajar serta meraih prestasi," kata Kepala sekolah, M Ramli dalam keterangan resminya pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Semangat siswa dari keluarga yang kurang mampu pun, lanjut Ramli, harus lebih mendapatkan perhatian.

Berkenaan dengan itu, para siswa pun mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah, seperti seragam sekolah, pakaian olahraga, buku-buku pelajaran, dan tas.

"Ini diterima 134 siswa kelas X SMAN 5 Palangka Raya pada Jumat, 1 Desember 2023 kemarin," jelas Ramli lagi.

Ramli menjelaskan bahwa bantuan sosial pendidikan yang bersumber dari APBD Kalimantan Tengah telah disalurkan ke sekolah-sekolah beberapa hari sebelumnya.

"Bantuan untuk siswa yang terdata berasal dari keluarga kurang mampu itu pun kita bagikan di halaman sekolah dengan didampingi Wakasek," bebernya.

Kepala sekolah juga mengajak agar para siswa bersyukur dan lebih bersemangat untuk belajar.

"Kita bersyukur dan berterima kasih atas bantuan itu. Para siswa harus memanfaatkan bantuan perlengkapan sekolah itu dengan sebaik-baiknya. Pelajari buku-buku pelajaran dengan penuh antusiasme untuk meningkatkan kompetensi. Buktikan bahwa kalian juga bisa berubah menjadi lebih baik lagi dan menunjukkan prestasi terbaik," tuturnya memotivasi.

Tentu rona gembira dan bersemangat membias di wajah para siswa itu. Mereka mesti bertekad bahwa dukungan dan bantuan pendidikan harus diikuti dengan semangat belajar untuk menggapai perubahan yang lebih baik serta meraih keberkahan. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru