Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Minta Semua Pihak Ciptakan Kampanye Damai dan Demokratis

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini tahapan masa kampanye untuk pemilu 2024 sudah dimulai. Legislator Kalteng, Sirajul Rahman pun meminta semua pihak agar dapat menciptakan kampanye damai dan demokratis.

"Baik pelaku politik, partai, tim kampanye, relawan hingga semua pihak lainnya termasuk masyarakat secara umum harus bisa menciptakan kampanye damai dan demokratis," katanya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Menurutnya, pesta demokrasi harus berjalan dengan baik dan sukses tanpa adanya gangguan isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Semua pihak harus dapat menjalankan aturan sesuai mekanisme berlaku.

"Kampanye harus dilakukan dengan sehat dan mengikuti mekanisme atau prosedur yang berlaku, jangan sampai ada yang melanggar dengan menyebarkan isu-isu yang dapat saling menjatuhkan," ucapnya.

Lanjutnya, persaingan harus dilakukan dengan bijak tanpa adanya upaya saling menjatuhkan, paparkan visi misi kedepan kepada masyarakat. Program kerja yang diutamakan untuk menarik simpati atau suara rakyat.

"Ide-ide atau gagasan maupun program kerja yang perlu diutamakan untuk menarik simpati rakyat, hindari hoaks, politik uang, isu sara dan lain-lain. Kita ingin semua pihak mensukseskan pemilu 2024 mendatang," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru