Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria ODGJ Meninggal Akibat Bunuh Diri di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Desember 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria berusia 44 tahun dengan inisial AR ditemukan meninggal bunuh diri di Jalan Bangaris 8, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu pagi.

Ibu korban, Umiah (74) yang berprofesi profesi sebagai pedagang sayur keliling, menuturkan bahwa pada sekitar pukul 09.00 WIB, ketika pulang ke rumahnya, ia melihat ada hal yang tidak biasa.

"Saat saya tiba di rumah, saya mencoba untuk memasuki rumah yang terkunci, namun tidak ada respons meskipun saya sudah memanggil berkali-kali. Merasa ada yang tidak beres, saya mencoba masuk melalui jendela depan dengan membobol triplek dan melakukan pengecekan di setiap ruangan," ungkapnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Setelah berhasil masuk kerumah, Umiah berupaya mencari AR di dapur, saat di dapur Umiah menemukan AR dengan kondisi tergantung, mulut berbusa dan lidah yang keluar.

Dalam upaya untuk menyelamatkan putranya, Umiah segera mengambil sebilah parang untuk memotong kain sarung tersebut.

Dia segera berlari menuju rumah adiknya yang berada dekat rumah korban, melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Pahandut, AKP Volvy Apriana, menjelaskan bahwa setelah menerima laporan sekitar pukul 10.00 WIB, pihak kepolisian segera bertindak dengan mendatangkan tim Identifikasi Satreskrim Polresta Palangka Raya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Dari informasi yang didapat, korban diketahui mengidap gangguan jiwa atau ODGJ sejak 2006 dan masih dalam perawatan di rumah sakit jiwa Kalawa Atei Palangka Raya. Beberapa waktu terakhir, korban sering melakukan percobaan bunuh diri termasuk dengan menenggak cairan Baygon, namun usahanya selalu digagalkan oleh ibunya," ujar Kapolsek.

Keluarga korban menolak dilakukannya visum dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah akan dikebumikan setelah salat ashar di pemakaman Muslim Talawang, Jalan Bangaris, Palangka Raya.

"Dari tempat kejadian pihak kepolisian mengamankan sehelai kain sarung yang digunakan oleh korban dalam tindakan bunuh dirinya," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru