Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AC Milan Amankan Kemenangan Meyakinkan 3-1 atas Frosinone

  • Oleh ANTARA
  • 03 Desember 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AC Milan mengamankan kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Frosinone pada pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu dini hari WIB.
 

Pada pertandingan tersebut AC Milan meraih kemenangan berkat gol Luka Jovic, Christian Pulisic serta Fikayo Tomori, sementara Frosinone sempat membalas lewat Marco Brescianini, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini mengokohkan posisi AC Milan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 29 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Frosinone berada di posisi ke-11 dengan 18 poin.

Secara statistik sebenarnya Frosinone lebih unggul dengan mencatatkan 52 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, akan tetapi AC Milan dapat bermain efektif.

Pada pertandingan ini Frosinone mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat sundulan Reinier, akan tetapi bola dapat diamankan Mike Maignan.

Milan berbalik mendapatkan peluang melalui sundulan gelandang Tijani Reijnders yang masih menyamping dari gawang Frosinone.

Ketika babak pertama menyisakan dua menit pada waktu normal, Milan sukses memecah kebuntuan terlebih dahulu setelah Luka Jovic membobol gawang Frosinone dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

  

Memasuki babak kedua, Milan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dahulu dan langsung mendapatkan peluang lewat sundulan Samuel Chukwueze setelah menerima umpan Pulisic, namun bola masih menyamping.

Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah tendangan Pulisic sukses membobol gawang Stefano Turati pada menit ke-50 memanfaatkan umpan Mike Maignan.

Berhasil unggul dua gol tak membuat Milan kehilangan fokus dan tetap bermain sesuai tempo yang mereka inginkan.

Rossoneri mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol yang dicetak oleh Fikayo Tomori setelah menerima umpan dari Luka Jovic pada menit ke-74.

Frosinone tak tinggal diam setelah tertinggal tiga gol dan mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-82.

Gol balasan Frosinone ini lahir dari eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepaskan oleh Marco Brescianini. Tendangan melengkung tersebut tak dapat diselamatkan Maignan.

Pada waktu yang tersisa, Frosinone semakin bersemangat untuk menambah gol, akan tetapi skor 3-1 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

Selanjutnya AC Milan akan menghadapi Atalanta pada pekan ke-15 Liga Italia, Sabtu (9/12), sedangkan Frosinone akan berjumpa Torino, sehari setelahnya.

  

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-14

Monza 1 - 2 Juventus
Genoa 1 - 1 Empoli
Lazio 1 - 0 Cagliari
AC Milan 3 - 1 Frosinone

Jadwal Liga Italia pekan ke-14
Minggu (3/12)

Lecce vs Bologna 18.30 WIB

Fiorentina vs Salernitana 21.00 WIB
Udinese vs Verona 21.00 WIB
 

Senin (4/12)
Sassuolo vs AS Roma 00.00 WIB

Napoli vs Inter 02.45 WIB

Selasa (5/12)
Torino vs Atalanta 02.45 WIB

ANTARA

Berita Terbaru