Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asesmen Sumatif MTsN 1 Kapuas Angkat Tema Selamatkan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - MTsN 1 Kapuas menggelar Asesmen Sumatif (Asas) tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX dengan jumlah tidak kurang dari 686 orang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Syafrudin Arief mengatakan, asasemen kali ini mengangkat tema 'selamatkan lingkungan'. Implementasi dari tema tersebut tidak menggunakan kertas tetapi berbasis android.

Dengan menggunakan android, katanya, dapat mengurangi pemakaian kertas, sehingga lebih ramah lingkungan. 

Bahan baku kertas berasal dari tumbuhan, pengurangan penggunaan kertas akan mengurangi sampah dan penebangan pohon.

“Madrasah selalu berusaha turut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan, dimulai dari langkah  kecil mengurangi penggunaan bahan yang berasal dari pepohonan, diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi siswa di masa yang akan datang akan berpengaruh terhadap kelestarian alam,” kata Syafrudin, Minggu, 3 Desember 2023.

Dia melanjutkan, Asas bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran yang telah dirumuskan. Hasilnya nanti sebagai dasar penentuan kenaikan kelas serta  kelulusan siswa. 

Penilaian pencapaian hasil belajar,  dilakukan dengan membandingkan pencapaian hasil belajar siswa  dengan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran.

Dirinya berharap, seluruh siswa benar-benar mengerjakan soal dengan baik, sehingga hasil yang dicapai akan maksimal. Kegiatan yang akan berlangsung hingga 6 Desember ini dinilai dapat mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat. (DODI/Y)

Berita Terbaru