Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siap Optimalkan Serapan Anggaran 2024

  • Oleh Hendri
  • 03 Desember 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu berkomitmen untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran tahun 2024 dengan tepat sasaran dan tepat waktu.

Dia mengungkapkan, langkah-langkah strategis akan segera dilakukan untuk memastikan dana yang dialokasikan benar-benar digunakan secara efektif dan efisien.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI yang menekankan pentingnya percepatan pembangunan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

"Optimalisasi penyerapan anggaran menjadi kunci utama dalam mewujudkan visi untuk mengubah wajah Palangka Raya menjadi kota yang maju dan sejahtera," katanya, Minggu, 3 Desember 2023.

Beberapa langkah akan diambil untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan anggaran. Misalnya memastikan perencanaan yang matang dengan menyusun rencana yang terperinci dan jelas mengenai penggunaan anggaran.


"Prioritas akan ditetapkan dengan cermat dan alokasi dana untuk setiap kegiatan akan dipertimbangkan secara seksama," ujarnya.

Sebelumnya, Pemko telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Daerah (TKD) dari Gubernur Kalteng. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru