Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Km 33 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama jadi Bubur dan Akibatkan Antrean Panjang Kendaraan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Desember 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masih belum rampungnya proyek jembatan di ruas Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama Kabupaten  Kotawaringin Barat Km 33 memicu terjadinya kemacetan parah pada titik jalan yang kondisinya seperti bubur tersebut.

Seperti yang terjadi Senin, 4 Desember 2023, terjadi antrean kendaraan dari 2 arah yang menyebabkan kemacetan hingga beberapa kilometer.

Kondisi tersebut juga diperparah dengan tingginya curah hujan belakangan ini yang menyebabkan jalan  timbunan  menjadi licin berlumpur dan berpotensi bahaya.

Adi salah seorang warga Pangkalan Bun yang kebetulan melintasi ruas jalan tersebut, mengatakan lantaran ia menggunakan sepeda motor, ia masih bisa melintasi jalan tersebut, walaupun kondisinya tidak mengenakan.

"Karena saya pakai motor, jadi masih bisa pelan-pelan lewat bila ada kesempatan. Nah yang jadi masalah bila kendaraan roda 4 atau 6 yang lewat. Bahkan ada truk yang terguling akibat licinnya jalan," ujar Adi.

Hal serupa disampaikan oleh Imran, salah seorang pengendara mobil yang melintas dari arah Sukamara menuju Pangkalan Bun.

Menurutnya hingga berita ini ditulis sekitar pukul 14.00 WIB ia masih antre melintas di ruas jalan tersebut.

"Mau gimana lagi mas. Terpaksa saya pasrah untuk antre, walaupun BBM jadi agak nambah. Masih mending saya tidak terlalu terburu-buru untuk sampai ke tujuan, lantaran keperluannya tidak sangat mendesak. Tapi gimana kalo pengemudi truk atau mobil travel. Pastinya kondisi ini membuat konsumsi BBM kendaraannya semakin boros. Pastinya sih saya gak ngerti lagi berapa lama saya harus antre melintasi jalan ini," ujar Imran. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru