Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Lantik PAW Anggota Fraksi Gerindra

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2023 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur mengadakan rapat paripurna istimewa untuk melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Gerindra, Kasno, yang menggantikan almarhum H Cilikman Jakri, Senin, 4 Desember 2023.

Kasno yang dilantik oleh Ketua DPRD Nursulistio, akan menjabat sebagai anggota DPRD Barito Timur untuk sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II DPRD, para anggota DPRD, Sekda Barito Timur, Ketua Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kasi Intel Kejari Barito Timur dan unsur Forkopimda lainnya, Batamad, KNPI, Karang Taruna serta pimpinan partai politik.

Saat diwawancarai usai pelantikan, Nursulistio menyampaikan ucapan selamat kepada Kasno yang dilantik sebagai PAW anggota DPRD Barito Timur menggantikan almarhum H Cilikman Jakri.

“Kami bersyukur karena dengan dilantiknya Kasno hari ini, anggota DPRD Barito Timur kembali lengkap menjadi 25 orang,” ucapnya.

Nursulistio berharap, kehadiran Kasno dapat memperkuat peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat..

“Selain itu, juga dapat menyesuaikan, terjalin kerukunan dan kerja sama yang baik di internal DPRD untuk mengabdi kepada masyarakat,” lanjutnya.

Ketua DPRD mengatakan, PAW tersebut telah sesuai prosedur karena sejak H Cilikman Jakri meninggal, sudah dilakukan proses pengusulan. Namun karena terdapat berkas yang harus dilengkapi proses PAW baru terlaksana saat ini.

"Mulai saat ini Kasno sudah resmi sebagai Anggota DPRD Barito Timur dan menjadi wakil masyarakat daerah pemilihan III pengganti sisa masa jabatan tahun 2019-2024," tandasnya. (BOLE MALO/R) 


TAGS:

Berita Terbaru