Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Progress Penataan Bundaran Besar Palangka Raya 90 Persen

  • Oleh Marini
  • 04 Desember 2023 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Progress penataan Bundaran Besar Palangka Raya sudah 90 persen tahap penyelesaian. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyampaikan hal demikian saat meninjau renovasi bundaran tersebut. 

"Tahapan renovasi ditargetkan selesai sesuai dengan kontrak pelaksanaan. Upaya percepatan pembangunan terus dilakukan, baik itu pembangunan dan perbaikan jalan, gedung dan lainya," tuturnya, Senin, 4 Desember 2023.

Ia optimistis pengerjaan ikon Kota Cantik itu akan selesai sesuai target yang ditetapkan. Ia menyakini Bundaran Besar yang terletak di tengah Kota Palangka Raya tersebut nantinya akan menjadi wajah baru di Kota Cantik ini.

Sehingga, kedepannya Kota Palangka Raya akan dinilai sebagai daerah berkembang dan maju. Pihaknya bangun penataan Kota Palangka Raya. Melalui Bundaran Besar yang akan nantinya menjadi ikon itu untuk menyambut warga luar daerah Kalteng.

"Progress penataan Bundaran Besar Kota Palangka Raya sudah tahap 90 persen ini, sudah hampir rampung. Adanya penataan Bundaran Besar ini juga kita harapkan dapat menarik banyak investasi. Sehingga, ekonomi Kalimantan Tengah dapat terus tumbuh kuat," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, Shalahuddin mengatakan, realisasi pembangunan fisik Bundaran Besar sudah sesuai target yang ditentukan.

"Diperkirakan awal tahun 2024 rampung atau selesai," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru