Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Kebutuhan Kalteng 9.600 Sertifikat Tanah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Desember 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menyampaikan kebutuhan sertifikat tanah di Kalteng yang mencapai 9.600 sertifikat.

“Kalteng kebutuhannya adalah 9.600 sertifikat tanah telah dilakukan penyerahan pada periode ini untuk 12 kabupaten dan 1 kota. Untuk kabupaten Sukamara sudah selesai,” ungkapnya usai mengikuti penyerahan sertifikat secara nasional dan peluncuran sertifikat elektronik secara virtual, Senin, 4 Desember 2023.

H. Edy Pratowo mengucapkan terima kasih atas langkah Kementerian ATR/BPN yang telah menyelesaikan sertifikat sebagai hak kepemilikan masyarakat.

Sebagai informasi dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat secara daring dan luring secara nasional. Penyerahan secara luring diwakili oleh 10 orang di istana presiden.

Sedangkan dalam peluncuran sertifikat elektronik, berdasarkan laporan Kementerian ATR/BPN ada empat program digital yang ditelurkan.

Mulai dari program Hak Tanggungan Elektronik (HT-el), Pengecekan Elektronik, Royal Elektronik sampai Zona Nilai Tanah Elektronik. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru