Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Selenggarakan PD U-17, Indonesia Kini Fokus Kejar PD U-20 2025

  • Oleh ANTARA
  • 05 Desember 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan setelah sukses menjadi penyelenggara Piala Dunia U-17, Indonesia kini fokus untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada 2025.

"Berkat kesuksesan (penyelenggaraan Piala Dunia U-17) ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Erick, dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dan kesuksesan sebagai tuan rumah event sepak bola level dunia itu membuat Indonesia berpeluang besar mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia lain.

Untuk itu, Erick mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U-17 2023.

"Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia," kata Erick.

Secara khusus Erick juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17.

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia.


"Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17. Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita," ujar Erick.



Erick juga berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima.

"Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Solo yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17," ujar Erick.

Kepada seluruh pengurus PSSI maupun panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Piala Dunia, Erick pun memberi apresiasi khusus. Mulai dari panitia di struktur pusat, daerah, petugas keamanan, petugas lapangan, sopir, hingga petugas kebersihan. Erick juga berterima kasih atas kontribusi luar biasa masyarakat Indonesia serta suporter sepak bola nasional yang menjadi salah satu aktor utama kesuksesan Piala Dunia U-17 Indonesia.

"Sekali lagi selamat dan terima kasih yang tak terhingga, terutama pada penonton serta suporter. jerih payah Anda semua telah menghasilkan sejarah yang membanggakan," ujar Erick.

Tidak lupa Erick pun memberikan penghargaan tinggi kepada sponsor yang telah berkontribusi besar dalam mendukung segala operasi selama piala dunia.

"Ini membuktikan komitmen perusahaan baik perusahaan swasta, internasional, dan BUMN untuk mendukung penuh pemerintah dalam usaha menyukseskan Piala Dunia U-17," ujar Erick.

ANTARA

Berita Terbaru