Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Atlet Parabalap Sepeda Indonesia Raih Tiga Emas di WAG Thailand

  • Oleh ANTARA
  • 05 Desember 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Solo - Tiga atlet parabalap sepeda NPC Indonesia berhasil sukses mempersembahkan tiga medali emas pada pentas kejuaraan balap sepeda hari pertama, di World Abilitysport Games (WAG) 2023 Thailand, Senin.

Mereka adalah Sufyan Saori, Muhammad Fadli Immamuddin, dan Tifan Abid Alana. Ketiganya meraih emas pertama untuk kontingen Indonesia di pentas WAG di Thailand itu, kata Pelatih Para Balap Sepeda NPC Indonesia Erik Supriyanto, saat dihubungi di Solo, Jawa Tengah.

"Ketiga atlet parabalap sepeda itu, meraih emas pertama untuk Kontingen Indonesia di pentas WAG 2023 Thailand," kata Erik.

Dia menjelaskan, atlet para balap sepeda Indonesia, yakni Sufyan, Fadli, dan Abid berlaga di Suranaree University of Technology, Nakhon Ratchasima, Thailand, Senin ini. Fadli (C4) dan Sufyan (C5) tampil lebih dahulu dari nomor Individual Time Trial (ITT).

Meskipun, kedua atlet berbeda kelas, tetapi memulai perlombaan hampir bersamaan. Sufyan finis terlebih dahulu sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 26 menit 16,288 detik. Dia berhasil mengalahkan Witsarut Dangia (Thailand) dan Vilaphone Phouthavongsay (Laos). Dengan perolehan waktu tercepat, Sufyan berhak mendapatkan medali emas.

Tidak lama berselang, Fadli yang finis juga keluar sebagai pebalap tercepat dari kelas C4 dengan waktu 26 menit 08,484 detik. Catatan waktu itu, mengantarkan Fadli berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Anre Nomme (Estonia) dan Stefan Korrodi (Swiss). Medali emas kedua sudah dipastikan bagi kontingen Indonesia.


Selanjutnya, Abid yang bersaing di nomor C3 kembali mempersembahkan emas untuk kontingen Indonesia. Atlet asal Malang itu, berhasil menorehkan catatan waktu 28 menit 18,844 detik untuk menjadi yang tercepat.

Dengan demikian, tiga medali emas pertama sukses dipersembahkan oleh tim para-balap sepeda Indonesia. Untuk selanjutnya, besok ketiga atlet tersebut juga akan bersaing di nomor Road Race di WAG 2023.

ANTARA

Berita Terbaru