Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersangka Penusukan di Kelurahan Tumbang Rungan Terancam 7 Tahun Penjara

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Desember 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut telah menetapkan seorang pria berinisial P (30) sebagai tersangka dalam kasus penusukan yang menyebabkan kematian seseorang di Kelurahan Tumbang Rungan pada tanggal 3 Desember lalu.

Tersangka saat ini telah diamankan di Polsek Pahandut untuk proses hukum lebih lanjut. Dia dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan Berat atau Anirat, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun.

"Kami menegaskan bahwa penyidikan kasus ini akan terus berlanjut untuk memastikan keadilan bagi korban serta menindaklanjuti peristiwa tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Kapolsek Pahandut, AKP Volvy Apriana.

Kapolsek menuturkan, berdasarkan penyelidikan, insiden tersebut dipicu salam paham antarkedua belah pihak. Perkelahian diduga terjadi di tengah pengaruh minuman keras atau miras.

"Pada peristiwa tersebut, tersangka mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis badik yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menusuk korban sebanyak dua kali, yakni pada bagian dada dan rusuk sebelah kiri," ungkap Kapolsek, Selasa, 5 Desember 2023.

Akibat serangan tersebut, korban tersungkur dengan luka yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, termasuk senjata tajam jenis badik, korek api, topi, sandal, serta tiga botol bekas minuman keras.

(PATHUR/Y)

Berita Terbaru