Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Hindu Rutan Kapuas Ikuti Binroh dari Kemenag

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Desember 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas yang beragama Hindu mengikuti bimbingan rohani (Binroh) yang diselenggarakan atas kerjasama antara Rutan Kapuas dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Penyuluhan agama ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat sradha (keimanan) para WBP Hindu.

Penyuluhan tersebut disampaikan Ni Ketut Suri, merupakan seorang penyuluh agama Hindu yang berkompeten dalam bidang keagamaan dari Kemenag Kapuas.

Ni Ketut Suri memberikan ceramah mengenai pentingnya menjalankan ajaran agama Hindu, memperkuat spiritualitas, dan menerapkan nilai-nilai Hindu dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga memberikan penjelasan tentang tata cara beribadah yang benar sesuai dengan ajaran agama Hindu. 

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S menyambut baik kegiatan penyuluhan ini dan mengakui pentingnya peran agama dalam membentuk karakter dan pemahaman hidup yang baik. 

"Harapannya WBP Hindu dapat memperoleh wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama mereka serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari," katanya, Selasa, 5 Desember 2023.

Rutan Kapuas juga berencana untuk terus mengadakan kegiatan serupa guna memberikan pencerahan dan pembinaan spiritual kepada para WBP.

"Sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa hukumannya," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru