Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GN-OTA Yayasan Tangan Pengharapan Salurkan Bantuan Pendidikan pada 3 Sekolah di Bartim

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2023 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) Yayasan Tangan Pengharapan Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan pendidikan pada 3 sekolah yang tersebar di Kecamatan Benua Lima, Dusun Timur dan Kecamatan Dusun. Tengah, Selasa, 5 Desember 2023.

Sekolah yang dimaksud yaitu SDN Bagok, SDN Ebaraya dan SDN Lebo. Ketua Yayasan Tangan Pengharapan Munita Mustika Dewi menjelaskan, bantuan pendidikan yang disalurkan berupa paket seragam sekolah dan bahan makanan tambahan.

"Di SDN Bagok kami serahkan bantuan pendidikan untuk 31 murid, SDN Ebaraya 27 murid dan
SDN Lebo 29 murid, jadi total ada 87 paket bantuan kami salurkan," paparnya.

Menurut Munita, Yayasan Tangan Pengharapan tidak sepenuhnya mengasuh anak-anak tersebut tapi menjadi orang tua asuh dengan memberikan bantuan pendidikan untuk meringankan beban orang tua mereka.

Pada penyaluran kali ini, lanjut Anggota DPRD Barito Timur tersebut, anak-anak yang menerima bantuan didampingi oleh orang tua masing-masing agar bantuan tepat sasaran.

Saat penyaluran di Kecamatan Dusun Tengah juga turut hadir Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler dan anggota Komisi III DPRD Barito Timur Mardianto.

Usai kegiatan Ariantho menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan pendidikan yang pendidikan Yayasan Tangan Pengharapan kepada siswa di daerah pemilihannya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang kurang mampu dan memacu mereka agar lebih semangat lagi belajar," ucapnya.

Ariantho berharap kami Yayasan Tangan Pengharapan juga dapat menjangkau dan menyalurkan bantuan pendidikan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu di wilayah lain.

Sementara itu Mardianto mengaku sangat mendukung kegiatan Yayasan Tangan Pengharapan tersebut agar anak-anak dari keluarga kurang mampu dapat tetap mengenyam pendidikan yang layak.

"Kami sangat mendukung program GN-OTA Yayasan Tangan untuk membantu anak-anak sekolah yang mungkin saat ini lagi membutuhkan, karena mereka akan menjadi penerus kita," katanya. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru