Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Wanita di Kotim Menjadi Korban Pelecehan di Jalanan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 06 Desember 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua orang wanita berinisial NH (25) dan A (18) menjadi korban pelecehan oleh orang tidak dikenal saat mengendarai sepeda motor di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

NH mengatakan, kejadian itu berawal saat dirinya pulang bekerja dan hendak menuju rumahnya. Namun sesampainya di Jalan Badawi Hudan sekitar jam 15.40 WIB, tiba-tiba dari arah belakang pelaku membuntuti korban.

"Dia (pelaku) dari arah belakang dan langsung memepet ke motor saya dan langsung memegang bagian belakang saya," kata NH korban, Selasa, 5 Desember 2023.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung lari dengan sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Korban yang saat itu dalam keadaan panik tidak sempat mengejar pelaku.

"Pelakunya langsung ngebut masuk ke Jalan Ali Badrun. Di situ saya tidak sempat meneriaki pelakunya karena posisi saya kaget mendapat perlakuan begitu di jalan," tambahnya.

Korban mengungkapkan bahwa saat itu pelaku menggunakan motor Vario berwarna hitam dan berknalpot brong dengan Nopol KH 6509.

Sehari sebelumnya, N (18) juga mendapatkan pelecehan di Jalan Pendawa, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim. Saat itu, dirinya hendak menuju jalan tersebut. Korban yang kala itu telah dibuntuti oleh pelaku dari arah belakang tidak menyadari niat pelaku.

"Jalan itu memang gelap dan dia ini membuntuti saya. Saat jalan sepi, di situ lah dia melakukan pelecehan terhadap saya dengan mengacak area tubuh saya," kata N korban.

Dari ciri-ciri pelaku, dirinya menjelaskan bahwa pelaku merupakan orang yang sama yang melakukan pelecehan terhadap NH, terjadi di Jalan Badawi Hudan pada Selasa, 5 Desember 2023 sekitar pukul 15.40 WIB.

Atas kejadian tersebut, kedua korban berharap pelaku dapat segera tertangkap karena meresahkan warga khususnya para wanita yang sedang melakukan aktivitas di jalan. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru