Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Voule Punna Tenggelam di Perairan Seruyan, Tiga ABK Belum Ditemukan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Desember 2023 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima laporan dari  Abdul Wahid, keluarga korban, terkait tenggelamnya Kapal KLM Voule Punna di Perairan Seruyan, Kalimantan Tengah, Senin, 4 Desember 2023.

Informasi ini didapat dari keterangan saksi ABK KLM Bintang Satu, yang melaporkan bahwa pada Minggu, 26 November 2023, ia melihat ceceran muatan yang diduga milik KLM Voule Punna di Perairan Seruyan.

Kapal tersebut di ketahui berlayar dari Pelabuhan Juwana, Pati, pada, Minggu  19 November 2023 lalu, dengan tujuan Kuala Pembuang. Namun, hingga saat ini, kapal belum sampai ke tujuan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya AA. Alit Supartana mengatakan, setelah menerima informasi  pihaknya  langsung mengirimkan satu Search and Rescue Unit (SRU) dari Pos SAR Sampit. SRU dilengkapi dengan satu unit RIB 01 PKY dan peralatan pendukung seperti peralatan komunikasi dan navigasi.

“Berdasarkan informasi yang kami terima bahwa  ada tiga orang ABK di KLM Voule Punna, “ katanya, Rabu, 6 Desember 2023.

Awak kapal (ABK) KLM Voule Punna  yang hingga saat ini masih belum diketahui nasibnya yakni M. Khairudin (36), Riswan Hidayat (20), dan Anto (40).

Adapun pihak yang terlibat dalam operasi pencarian melibatkan Pos SAR Sampit, KSOP Sampit, dan Polairud Seruyan. Hingga berita ini diterbitkan, proses pencarian korban masih terus dilakukan. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru