Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Pusat Statistik Kalteng Gelar Workshop Wartawan dan Kehumasan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Desember 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pusat Statistik atau BPS Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Workshop Wartawan bertajuk Pers dan Literasi Data Statistik, Mencatat Pertanian Indonesia pada Rabu, 6 Desember 2022.

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Tengah, Eko Marsoro mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di M Bahalap Hotel, Palangka Raya ini diselenggarakan tidak hanya dengan melibatkan kalangan pers tetapi juga para Agen Statistik yang merupakan kalangan mahasiswa Universitas Palangka Raya.

"Dalam kegiatan ini tidak hanya pers yang kita libatkan tetapi juga mahasiswa sebagai agen statistik," kata Eko menyampaikan sambutannya.

BPS menurut Eko mengharapkan kegiatan ini dapat dapat menjadi wadah bertukar informasi dan pengetahuan antar peserta dan narasumber.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan wawasan kepada wartawan melainkan hanya saling berbagi ilmu. Karena tidak mungkin para wartawan bisa menulis berita yang laku di kalangan pembaca kalau tidak punya wawasan," tuturnya lagi.

Sementara itu, Statisi BPS Kalteng, Bambang dalam laporannya mengatakan bahwa peserta kegiatan ini berjumlah 65 orang.

"Terdiri dari 26 wartawan, 5 agen statistik, 14 orang dari BPS kabupaten/kota, 11 orang dari BPS Provinsi Kalteng, 3 orang narasumber dan 6 orang panitia," beber Bambang. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru