Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persipal Babel United Pastikan Tiket ke 12 Besar

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Desember 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Persipal Palu Babel United dipastikan lolos ke 12 besar setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Selasa, 5 Desember 2023.

“Setidaknya karena poinnya sudah 18, tim lain Persipura pun tidak bisa mengejar. Alhamdulillah kita bisa lolos 12 besar mendampingi Biak dan Waropen,” ungkap Asisten Pelatih Persipal Babel United Andika Pratama usai laga.

Ia menilai, kepemimpinan wasit cukup fair pada laga tersebut, terlihat dari pemberian sanksi terhadap anak asuhnya saat bermain lebih menekan.

 “Wasit, kalian bisa menyaksikan sendiri di babak kedua bagaimana saat ada tekanan sedikit sudah di hold,” tuturnya.

 Andika menyampaikan sejak awal permainan dia sudah menginstruksikan pemain Persipal babel United bermain normal untuk meraih kemenangan.

Seorang pemain yang turut mendampingi menyampaikan rasa syukurnya dapat meraih tiga poin di kandang Kalteng Putra. “Itu poin sangat penting bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie mengaku menyayangkan hasil pertandingan tersebut. ”Hasil yang bukan kita inginkan. Tapi kita lihat sendiri memang masalah besar pada kepemimpinan wasit. Pengaruhnya berakibat pada pemain kita yang langsung di kartu merah," ujarnya.

"Padahal di situ jelas-jelas dia di sikut, tapi tidak ada tindakan,” tambah Eko saat memberikan keterangan usai laga.

(HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru