Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Perhatikan Infrastruktur

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Infrastruktur baik jalan dan jembatan merupakan sebagai akses penting bagi masyarakat. Oleh karenanya, Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin meminta supaya hal itu diperhatikan oleh pemerintah.

Ia mengungkapkan, selama ini ketika saat pihaknya melaksanakan reses, aspirasi masyarakat terkait pembangunan atau peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan cukup mendominasi.

"Contohnya seperti di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas. Di sana ada sejumlah akses masyarakat yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu jembatan," ungkapnya, Rabu, 6 Desember 2023.

Lanjutnya, misalnya yaitu jembatan dipemukiman pinggir sungai kapuas dan dua jembatan penghubung antardesa yang ada di wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, kondisinya kini perlu mendapat penanganan.

Pasalnya, akses yang ada itu sudah saatnya mendapat perbaikan dan pemeliharaan. Sebab jika tidak mendapat perhatian, dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sebagai pengguna infrastruktur tersebut.


"Jembatan-jembatan yang ada itu, masyarakat menginginkan agar dicor beton supaya bisa tahan lama, karena saat ini hanya dari kayu ulin. Itu penting untuk diperhatikan, sebab merupakan akses utama masyarakat," tandasnya. (DONNY D/Y)


TAGS:

Berita Terbaru