Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih: Keputusan Wasit Berperan Besar Atas Kekalahan Kalteng Putra

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Desember 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengaku menyayangkan hasil pertandingan Kalteng Putra kontra Persipal Babel United.

”Hasil yang bukan kita inginkan. Tapi kita lihat sendiri memang masalah besar pada kepemimpinan wasit. Pengaruhnya berakibat pada pemain kita yang langsung di kartu merah. Padahal di situ jelas-jelas dia di sikut, tapi tidak ada tindakan,” jelas Eko saat memberi keterangan usai laga di Stadion Tuah Pahoe, Selasa, 5 Desember 2023.

Ia menilai permainan wasit luar biasa, pemain belakang Kalteng Putra Rudolof Yanto Basna duel di udara sampai berdarah-darah tidak ada kartu dikeluarkan.

Sedangkan ketika ada gesekan di sisi belakang pemain Kalteng Putra mendapat kartu merah, sehingga membuat mental pemain langsung down.

“Kita melihat sendiri, kita juga sangat tidak percaya akan kejadian yang terjadi di lapangan pada hari ini,” bebernya.

Menurut Eko ganjaran kartu merah yang diberikan wasit, sangat berdampak besar terhadap anak asuhnya, mereka harus bermain dengan 10 orang.

”Yang jelas-jelas sangat vital di bagian belakang, eh langsung di kartu merah. Padahal tadi wasit sudah mencabut kuning, tahunya dia berubah pikiran,” tuturnya.

“Makanya saya bilang dari awal pengin wasit jujur, netral, fairplay, tidak dibantu. Ya tapi ternyata begitu di lapangan. Akhirnya apa yang kita takutkan terjadi,” tambah dia. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru