Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Diharapkan Laksanakan Musda KNPI Kapuas Secara Profesional dan Pedomani AD/ART

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diharapkan berjalan dengan lancar dan tetap berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Rangga atau AD/ART KNPI.

Hal itu disampaikan mantan Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas, Muhammad Bayu Syafrudin bahwa pelaksanaan nantinya panitia diharapkan dapat menjalankan tugas secara profesional.

Menurut Bayu, berdasarkan AD/ART KNPI bahwa syarat kepesertaan Musda KNPI adalah berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang memiliki SK masih aktif dan juga dari pengurus KNPI kecamatan, masing-masing memiliki hak suara.

"Untuk kepengurusan di kecamatan yang sudah berakhir masa kepengurusannya itu harus melaksanakan musyawarah kecamatan (Muscam)," kata Bayu, Rabu, 6 Desember 2023.

Dalam melaksanakan Muscam itu sendiri untuk kepesertaan terdiri dari OKP yang berhimpun di kecamatan, juga dari pengurus kecamatan sebelumnya dan perwakilan dari KNPI Kabupaten.

Sementara, ada juga yang bertugas hanya sebagai peninjau itu terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan dan juga dari Perwakian Badan Eksekutif Mahasiswa serta Perwakilan Pengurus OSIS.

"Tentunya kita berharap agar Panitia Musda lebih teliti dalam melakukan verifikasi berkas-berkas seperti SK OKP, formulir dan kelengkapan yang lain sesuai AD/ART," ucapnya.
Seperti diketahui bahwa saat ini Panitia pelaksana Musda sedang melakukan verifikasi data OKP yang dilaksanakan dari tanggal 1 - 10 Desember 2023.

"Saya sangat menyambut baik dengan diadakannya Musda ini dan mengapresiasi panitia pelaksana. Yang mana tiada lain maksud dan tujuan dilaksanakannya Musda memilih Ketua KNPI mendatang," imbuhnya.

Mudah-mudahan, kata dia berjalan dengan baik, lancar dan demokratis sesuai ketentuan, sehingga nantinya hasil Musda bisa diterima dengan lapang oleh semua pihak dan tidak meninggalkan masalah di kemudian hari.

"Sehingga dapat bersama-sama mengelola organisasi ini ke depan lebih baik lagi tanpa memebeda-bedakan," harapnya. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru