Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Terbalik di Tjilik Riwut Kilometer 10 Diakibatkan Supir Mengantuk

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Desember 2023 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dini hari tadi, sebuah insiden kecelakaan tunggal mengguncang warga dan masyarakat yang melintas di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 10, tepatnya pada pukul 02.00 WIB. 

Kasat Lantas AKP Salahiddin melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Iptu Eko Nurhanto mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat supir mengantuk.

Pukul 02.00 WIB, Truk Tractor Head Hino dengan nomor polisi KH 8029 LN terguling setelah menabrak pembatas jalan.

Meskipun bagian depan truk mengalami kerusakan parah, berita baiknya adalah supirnya, Hermanto (56), dalam keadaan sehat.

"Jalan sempat mengalami kemacetan akibat truk terguling karena posisi truk tersebut menutup akses arus jalan di Tjilik Riwut Kilometer 10 sempat satu jalur," katanya, Rabu, 6 Desember 2023.

Dia menyampaikan sekitar pukul 09.00 WIB proses evakuasi berhasil di lakukan dengan menggunakan alat berat excavator untuk membuat posis mobil kembali normal.

"Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau kepada pengendara motor dan pengemudi mobil agar saat kondisi tubuh lelah serta ngantuk beristirahat terlebih dahulu, untuk mencegah hal - hal yang tidak di inginkan," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru