Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Serahkan Bantuan Antropometri Kit ke Posyandu dan Puskesmas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 07 Desember 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menyerahkan bantuan antropometri kit dari Kemenkes kepada puskesmas dan posyandu setempat, Rabu, 6 Desember 2023.

"Kemarin saya menyerahkan secara simbolis bantuan antropometri kit kepada puskesmas dan posyandu yang ada di Gunung Mas," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Kamis, 7 Desember 2023.

Dia berharap, alat antropometri tersebut bisa membantu mendeteksi stunting pada balita sejak dini dengan memantau pertumbuhan balita sehingga angka stunting di Gunung Mas bisa terus menurun.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gunung Mas Arnold melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Heriyanto mengatakan bantuan antropometri kit tersebut hibah dari Kementrian Kesehatan RI.

"Untuk Kabupaten Gunung Mas mendapatkan 163 antropometri kit dengan rincian 17 untuk puskesmas dan 146 posyandu yang ada di desa/kelurahan se Kabupaten Gunung Mas," jelasnya.

Untuk diketahui, antropometri kit merupakan alat yang digunakan untuk memantau pertumbuhan balita. Dalam antropometri kit terdapat alat pengukur berat badan, alat ukur panjang badan, alat ukur tinggi badan, alat ukur lingkar lengan atas dan lainnya. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru