Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Lelang 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) membuka lelang 3 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

"Sudah kami umumkan tanggal 1 Desember 2023. Pengumuman JPT minimal 15 hari kalender pengumumannya mulai tanggal 1 sampai 15 Desember," kata Pelaksana tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu, Kamis, 7 Desember 2023.

Pemkab Kotim membuka 3 JPT yaitu Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Kepala BKPSDM.

Adapun tahapannya pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural, dan seleksi kompetensi bidang,

"Nanti peserta atau pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi, lalu mengikuti tahapan selanjutnya tes kompetensi uji kompetensi manajerial social struktural melalui assessment yang difasilitasi lembaga asesmen. Kemudian penulisan makalah dan wawancara oleh panitia seleksi yang telah dibentuk," ujarnya.

Terdapat 13 syarat pelamar JPT sebagaimana tercantum pada laman https://bkpsdm.kotimkab.go.id/ salah satunya memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang dilamar secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun.  

"Minimal pangkatnya Golongan IV saat ini atau sebelumnya pernah menjabat administrator atau eselon 3 minimal 2 tahun. Kemudian memiliki kompetensi dan nanti kompetensinya akan diuji oleh lembaga asesment center dan panitia seleksi," jelasnya.

Pelamar 3 terbaik akan dipilih panitia seleksi sebagai kandidat yang disampaikan kepada Bupati Halikinnor. Kemudian Bupati yang berwenang menetapkan yang dianggap cakap dan siap ditempatkan. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru