Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Oliveira dan Fernandez Bergabung dengan Trackhouse Racing

  • Oleh ANTARA
  • 07 Desember 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dua pembalap motor Miguel Oliveira dan Raul Fernandez resmi bergabung dengan tim independen yang bermitra dengan Aprilia, Trackhouse Racing, untuk MotoGP musim 2024.

Keduanya akan mengendarai Aprilia RS-GP dengan beberapa pembaruan. Namun, untuk livery dan informasi selengkapnya masih akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

“Kami sangat senang menyambut Trackhouse di MotoGP. Kami tahu tim baru ini sangat cocok untuk olahraga kami. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka tahu cara menang dan datang dengan kepribadian yang hebat,” kata Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta melalui keterangan resmi MotoGP, Kamis.

Ezpeleta menambahkan, kehadiran tim independen yang solid dan disertai dengan keahlian teknis dari tim pabrikan akan semakin menambah nilai kompetitif di ajang balap motor kelas utama tersebut.

“RS-GP adalah sepeda motor yang hebat. Kombinasi pendekatan motor, pabrikan, dan Trackhouse dengan tim ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi penggemar MotoGP di mana pun mereka berada,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, ini bukan kali pertama bagi tim independen asal Amerika Serikat tersebut untuk mengikuti kompetisi balap. Sebelumnya, Trackhouse Racing juga pernah mengikuti dan sukses di seri Piala NASCAR.

“Apa yang telah mereka bangun dalam waktu yang sangat singkat di NASCAR adalah kartu presentasi yang luar biasa, yang mengantisipasi potensi kemitraan ini,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

“Bergabung dengan MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi kami. Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk mengenali peluang motorsport yang unik dan menarik serta mampu berekspansi ke seri global seperti MotoGP. Ini adalah sebuah langkah besar dalam mengembangkan perusahaan,” imbuh Pendiri dan Pemilik Trackhouse Racing Justin Marks.

Dengan ini, maka seluruh nama tim balap dan pembalap yang bergabung pada MotoGP musim 2024 telah lengkap. Sebelumnya, Oliveira dan Fernandez harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan nama terkait tim yang akan mereka huni musim depan.

Beberapa waktu lalu, Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan tim balap CryptoDATA RNF Aprilia, musim mendatang.

Alasan dicoretnya tim satelit Aprilia itu adalah adanya pelanggaran berulang yang dilakukan oleh CryptoDATA yang merupakan sponsor utama tim tersebut.

ANTARA

Berita Terbaru