Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Tangkap Penadah Sepeda Motor Hasil Penggelapan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Desember 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pria berinisial AB (31) warga Anjir Pasar, Barito Kuala, Kalsel harus berurusan dengan hukum lantaran tindak pidana pertolongan jahat atau penadahan sepeda motor hasil penggelapan yang terjadi di wilayah Kapuas.

Pelaku tak berkutik saat ditangkap polisi di Jalan Pemuda, Kecamatan Selat, Kapuas pada Rabu, 6 Desember 2023.

"Pelaku penadah sepeda motor hasil penggelapan sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut," kata Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Iyudi Hartanto, Kamis, 7 Desember 2023.

Kasat menjelaskan kejadian tersebut terjadi Sabtu, 21 Oktober 2023 sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Trans Kalimantan Km. 14,5 (Depan SPBU) Desa Anjir Pasar diduga adanya dugaan tindak pidana penadahan yang dilakukan oleh pelaku yaitu membeli satu unit sepeda motor merek Yamaha X-Ride warna hitam dari S yang diduga dari hasil kejahatan. 

"Dengan harga sebesar Rp 3.000.000, yang berasal dari tindak pidana penggelapan yang terjadi pada Sabtu, 21 Oktober 2023 sekira pukul 21.10 WIB, di di Jalan Trans Kalimantan Kelurahan Selat Utara," ucapnya.

Dijelaskannya penadahan yang dilakukan oleh pelaku tersebut diketahui dari keterangan pelaku penggelapan yang telah ditangkap sebelumnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan tindak pidana pertolongan jahat atau penadahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 480 KUHPidana. (DODI/H)

Berita Terbaru