Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapenda Nonaktifkan 2 Perusahaan Tidak Berkontribusi Bagi Pemprov Kalteng

  • Oleh Marini
  • 07 Desember 2023 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bapenda Provinsi Kalteng Anang Dirjo menyampaikan bahwa Pemungutan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor Provinsi Kalimantan Tengah telah menonaktifkan 2 wajib pungut pajak.

Ke dua wajib pajak terssebut yaitu PT. Kalimantan Sumber Energi yang berdomisili di Pangkalan Bun dan PT. Sanmaru Indo Energi yang berdomisili di Banjarmasin.

"Karena kurang transparansi dalam menyampaikan laporan dan tidak ada kontribusi yang diberikan kepada Pemprov Kalteng," katanya, Kamis, 7 Desember 2023.

Tindakan tersebut sebagai langkah tegas Pemprov Kalteng memberikan efek jera terhadap perusahaan yang tidak menantaati peraturan daerah.

Menurutnya perlu kerja sama dan komitmen, harus betul-betul menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan bersungguh-sungguh, dan meningkatkan penyaluran bahan bakar minyak dan pemungutan pajak bahan bakar kendaraan bermotor Provinsi Kalteng.

"Menonaktifkan dua wajib pungut pajak. Yaitu PT. Kalimantan Sumber Energi dan PT. Sanmaru Indo Energi ini sebagai pelajaran bagi perusahaan yang lainnya agar taat terhadap aturan dan berkontribusi bagi pemerintah" tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru