Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

29 KPM di Desa Batu Nindan Terima BLT Desembes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Batu Nindan telah melaksanakan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 untuk bulan Desember. 

Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang perlu dibantu kondisi perekonomiannya.

Kepala Desa Batu Nindan, Kamarudin mengatakan, program ini ditujukan untuk 29 KPM yang berada di wilayah Desa Batu Nindan. 

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu untuk penyaluran bulan Desember. "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Batu Nindan," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Sementara itu, dari Tim Monev Kecamatan Basarang yang diwakili oleh Berkat Wawandi juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Batu Nindan.

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Batu Nindan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. 

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Batu Nindan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. (DODI/Y)

Berita Terbaru