Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ikuti Raker Komwil V Apeksi

  • Oleh Hendri
  • 08 Desember 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan.

Acara ini berlangsung dari tanggal 6 Desember hingga 8 Desember 2023 di Hotel Mercure Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Raker ini dihadiri oleh sembilan Pemerintah Kota se-Kalimantan, termasuk Kota Pontianak sebagai tuan rumah, Kota Bontang, Kota Singkawang, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Banjarmasin, Kota Tarakan dan Kota Banjarbaru.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan gala dinner di Ballroom Hotel Mercure, Pontianak. Pada hari kedua, acara dimulai dengan jalan santai bersama di sepanjang waterfront sungai Kapuas, diikuti oleh kegiatan penanaman pohon bersama di beberapa titik Taman Alun Kapuas.

Tema yang diangkat dalam Raker kali ini adalah ketahanan iklim dalam masa depan global. Isu ini penting karena perubahan iklim menjadi tantangan yang semakin mendesak di seluruh dunia.


Dalam Raker ini, para peserta membahas strategi dan langkah-langkah untuk menghadapi dampak perubahan iklim dan membangun ketahanan dalam konteks pemerintahan kota.

Diharapkan bahwa melalui pertemuan ini, para pemerintah kota dapat saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inovasi dalam menghadapi perubahan iklim.

Selain itu, diharapkan juga tercipta kerjasama antar pemerintah dalam mengimplementasikan kebijakan dan program yang berkelanjutan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Raker ini merupakan platform penting untuk memperkuat kerjasama antar pemerintah kota dalam menghadapi tantangan perubahan iklim," kata Hera, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik dapat tercipta solusi yang efektif dan berkelanjutan dalam menghadapi perubahan iklim di wilayah Kalimantan dan secara global. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru