Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Periksa Standar Keselamatan Angkutan Umum

  • Oleh Hendri
  • 08 Desember 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melakukan kegiatan Ramp Check atau Inspeksi Audit dan Pemantauan Manajemen Keselamatan terhadap kendaraan angkutan umum dan barang di Terminal W.A Gara.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan mengatakan, kegiatan ini menyasar seluruh kendaraan angkutan umum dan barang yang melintas di Jalan Mahir Mahar guna memastikan kondisinya layak jalan.

“Kita ingin kendaraan angkutan umum dan barang layak beroperasional dan tidak ada kendala teknis yang dialami seperti rem blong, lampu utama mati, atau emisi gas buang yang bisa mencemari lingkungan,” katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Dalam Ramp Check kali ini Dishub Kota Palangka Raya menggandeng beberapa Instansi di antaranya Balai XVI Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Dirjen Perhubungan Darat, Satpol PP Kota Palangka Raya, TNI dan Polri.

“Kami juga menekankan bagi pemilik kendaraan angkutan umum maupun barang yang Kartu Uji KIR nya mati atau belum membuat agar segera membuatnya di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub yang berlokasi di belakang Terminal WA Gara,” ujarnya.


Ia berharap melalui kegiatan Ramp Check ini, dapat meminimalisir angka kecelakaan. Sementara itu, jumlah angkutan yang terjaring pada Kegiatan Ramp Check ini sebanyak 394 unit. 259 unit di antaranya memiliki Kartu Uji KIR aktif dan sisanya tidak aktif atau belum membuat. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru