Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Terbakar di Palangka Raya Diduga Usai Melangsir BBM

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya, Gloriana Aden, melalui Komandan Regu (Danru) II Pemadaman Yulieter menyampaikan bahwa mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi KH 1601 TR yang terbakar diduga berasal dari aktivitas melangsir bahan bakar minyak (BBM).

Informasi dari warga sekitar mengindikasikan bahwa setelah mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Yos Sudarso, pemilik mobil berhenti di depan Gudeg Jogja Pak Is untuk menyalakan rokok.

Namun, tiba-tiba mobil tersebut meledak dan terbakar. Diduga kuat, kebakaran ini dipicu oleh api dari rokok yang kemungkinan besar bersentuhan dengan uap bensin di dalam mobil Daihatsu Sigra.

"Dugaan aktivitas pelangsiran BBM semakin terkuak saat pemeriksaan dilakukan pada kondisi kendaraan. Tangki cadangan ditemukan terletak di bawah kursi baris kedua mobil tersebut," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Berdasarkan data - data dan informasi tersebut, pihaknya menduga kuat mobil terbakar tersebut digunakan untuk melangsir BBM. Kejadian ini masih menjadi fokus penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang saat ini.

"Upaya pengendalian kebakaran dan analisis mendalam terkait insiden ini sedang kami lakukan, untuk proses pemadaman tadi kurang lebih selama lima menit api sudah dapat dikendalikan," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru