Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libatkan Masyarakat Dalam Pengembangan Sektor Strategis

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon mendorong pemda di provinsi ini untuk dapat melibatkan masyarakat dalam pengembangan sektor strategis.

Sengkon mengatakan, keterlibatan masyarakat sangat penting, sebab hal itu akan dapat lebih memacu peningkatan kebutuhan misalnya pangan melalui sektor pertanian, perkebunan, perikanan maupun peternakan.

"Melibatkan masyarakat itu bisa dengan mendukung sektor usaha masyarakat yang berkaitan dengan pangan. Membantu apa yang mereka butuhkan untuk berkembang," ucapnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, mengenai itu juga menjadi diantara aspirasi yang sering disampaikan. Hendaknya, keterlibatan masyarakat dalam pengembangan sektor stategis itu supaya dapat diutamakan.

"Merealisasi aspirasi itu tentunya salah satu upaya melibatkan masyarakat dalam pengembangan sektor strategis ini. Harapan kita pastinya tidak hanya program besar yang diunggulkan, tapi juga usaha masyarakat," tuturnya.

Diharapkannya juga kedepan dengan keterlibatan masyarakat Kalteng bisa mandiri akan pangan, dan sejumlah kebutuhan tidak lagi didatangkan dari provinsi lain. (DONNY D/j)

Berita Terbaru