Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung DKP Kalteng Melakukan Pembibitan Komoditas Pangan Untuk Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan pihaknya mendukung upaya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kalteng melakukan pembibitan komoditas pangan untuk masyarakat.

Menurutnya, hal itu nantinya akan dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan komoditas pangan yang dibutuhkan, terlebih lagi tujuannya yakni salah satu dalam rangka bersama menangani stunting.

"Komoditas pangan ini nanti akan dapat dimanfaatkan masyarakat, dan itu bagus karena akan berkelanjutan. Selain stunting juga jika berhasil akan membantu perekonomian," ucapnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia menyebut, persoalan pangan dan juga stunting menjadi diantara bagian yang memang sudah seharusnya diperhatikan oleh pemerintah, dan upaya-upaya positif yang akan dilakukan patut untuk didukung.

Dirinya berharap, nantinya program dari DKP Kalteng itu benar-benar bisa terealisasi, namun sebelum itu Pemprov Kalteng juga harus mendukung dengan meningkatkan anggaran untuk melancarkan program DKP tersebut.

"Sekali lagi kita mendukung itu, dan semoga nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang membutuhkan, dan ketahanan pangan keluarga maupun daerah bisa semakin kuat," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru