Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih dari 25 Orang Direhabilitasi dari Penyalahgunaan Narkoba di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Desember 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang pergantian tahun 2023, Badan Narkotika Nasional (BNN) Palangka Raya telah mencatat pencapaian membanggakan dengan berhasil merehabilitasi lebih dari 25 individu di Palangka Raya.

Kepala BNN Kota Palangka Raya, Kombes Pol I Wayan Korna, mengungkapkan bahwa mayoritas individu yang direhabilitasi oleh BNN Palangka Raya adalah mantan pengguna sabu - sabu.

I Wayan menyoroti bahwa jumlah rehabilitasi yang berhasil melebihi target yang telah ditetapkan BNN Kota Palangka Raya, yang semula hanya 20 orang untuk dirawat secara ambulans.

"Upaya pencegahan juga akan kami ttingkatkan menjelang hari raya dengan melakukan tes urine kepada pegawai dan masyarakat setempat, bekerja sama dengan instansi terkait," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini menyampaikan penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri terhadap kesehatan pribadi guna mencegah penyalahgunaan narkotika.

"Dengan kesadaran ini, diharapkan kita bisa melindungi Palangka Raya dari pengaruh negatif narkoba," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru