Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Jalan Anoi Palangka Raya Kebanjiran

  • Oleh Hendri
  • 08 Desember 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Anoi Kelurahan, Palangka kembali merasakan sulitnya beraktivitas karena terhalang banjir yang melanda kawasan permukiman itu dengan ketinggian air mencapai 47 Centimeter.

"Ketinggian air mencapai 47 centimeter dan terus meningkat sekitar 12 centimeter per hari. Namun, air hanya menggenangi bagian teras rumah sehingga belum ada warga yang mengungsi," kata Lurah Palangka, Dawid, Jumat, 8 Desember 2023.

Dia mengatakan bahwa warga sudah terbiasa dengan banjir yang terjadi setiap tahun saat musim hujan.

"Warga sudah siap dengan segala kemungkinan dan juga saling membantu dan berbagi informasi tentang kondisi banjir," ujarnya.

Dawid menambahkan bahwa pihak kelurahan juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dampak banjir, seperti membersihkan saluran air dan menyediakan fasilitas kesehatan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan banjir dan memberikan bantuan jika diperlukan," tutur Dawid.

Sementara itu, warga yang tinggal di Jalan Anoi Palangka Raya mengaku tidak terlalu khawatir dengan banjir.

Banjir di Jalan Anoi Palangka Raya merupakan salah satu dampak dari curah hujan yang tinggi di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, faktor lain adalah kurangnya penataan kota, pembangunan liar, dan penebangan hutan. Oleh karena itu, diperlukan upaya bersama dari semua pihak untuk mencegah dan mengatasi banjir di masa depan. (HENDRI/j)

Berita Terbaru