Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengajak masyarakat khususnya di provinsi ini untuk dapat mencontai produk-produk lokal daerah maupun Indonesia secara umum.

Menurutnya, produk yang dihasilkan dari usaha lokal patut untuk dihargai dengan mencintai atau membeli hasil karya anak bangsa, sebab dari segi kualitas juga tidak kalah bagus dengan produk luar negeri.

"Misalnya saja produk yang dihasil industri dalam negeri UMKM, maupun IKM dan lain sebagainya itu harus bisa kita cintai dengan membeli produk-produk tersebut," ucapnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Wiyatno mengatakan, saat ini perhatian pemerintah terhadap pengembangan produk lokal sudah sangat luar biasa dengan harapan itu nantinya bisa menjadi tulang punggung perekonomian daerah maupun nasional.

Oleh sebab itu, hendaknya masyarakat secara luas juga dapat turut serta mendukung perkembangan tersebut dengan mencintai atau membeli produk lokal yang dihasilkan industri, UMKM maupun IKM.

"Tidak hanya mencintainya saja tapi juga turut serta mempromosikannya agar kedepan bisa semakin berkembang dan pemasarannya tidak hanya pada skala lokal ataupun nasional tapi juga internasional," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru