Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadapi Banjir Selama 4 Hari, Warga Kameloh Baru Perlu Bantuan Pangan

  • Oleh Hendri
  • 08 Desember 2023 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir yang melanda Kelurahan Kameloh Baru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, belum surut hingga hari ini.

Banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Sebangau itu telah menggenangi sebagian besar wilayah kelurahan sejak empat hari lalu.

Lurah Kameloh Baru, Rulissantie, mengatakan ketinggian air mencapai satu meter di beberapa titik. Akibatnya, banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau ke rumah kerabatnya.

"Kami sangat membutuhkan bantuan pangan dari pemerintah, karena stok makanan kami sudah menipis," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Selain itu, banyak warga yang tidak bisa bekerja atau beraktivitas karena banjir. Ia juga khawatir dengan kesehatan warga, karena air banjir bisa menimbulkan penyakit.

Pihak kelurahan sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan kota untuk meminta bantuan. Ia berharap bantuan tersebut segera datang, karena kondisi cuaca masih tidak menentu.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami, baik itu relawan, TNI, Polri, BPBD, maupun masyarakat umum. Kami berdoa agar banjir ini segera surut dan kami bisa kembali ke kehidupan normal," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru