Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kemampuan Siswa SMK Perlu Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan satuan pendidikan yang dibangun untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) siap kerja.

Oleh karena itu, peningkatan kemampuan siswa SMK perlu diperhatikan dengan melengkapi sarana dan prasarana atau fasilitas yang ada disatuan pendidikan tersebut.

"Kelengkapan sarana terutama alat-alat praktik di SMK harus diperhatikan dan dilengkapi. Sebab, itu merupakan fasilitas pendukung untuk meningkatkan kemampuan siswa," kata Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, Jumat, 8 Desember 2023.

Duwel mengungkapkan, untuk di Kalteng sendiri masih banyak sarana prasarana yang berkaitan dengan alat praktik di SMK yang masih kurang memadai atau kekurangan.

Hal ini hendaknya dapat menjadi perhatian pemda khususnya pemprov melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kalteng agar bisa memenuhi sarana prasarana atau fasilitas tersebut.

Pasalnya, berkaitan itu juga ketika pihaknya melaksnakan reses atau kunjungan kerja menjadi salah satu diantara aspirasi yang disampaikan pihak satuan pendidikan itu.

"SMK ini kan terdapat berbagai jurusan, jadi alat praktik pada setiap jurusan harus memadai. Perhatian harus dilakukan merata baik untuk yang ada di perkotaan maupun di wilayah kecamatan atau desa," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru