Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Kobar Gelar Road to Hari Anti Korupsi Sedunia 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 08 Desember 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan acara Road To Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 dengan tema "Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju."

Kepala Inspektorat Kobar, Isno Pandowo mengatakan, pihaknya memperingati Hakordia 2023 yang jatuh pada 9 Desember dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti cerdas cermat, kompetisi film, dan pembuatan flyer.

"Memberikan semangat motivasi kepada instansi, masyarakat umum, pelajar agar kita sama-sama memberantas korupsi di Kabupaten Kotawaringin Barat," ujarnya.

Isno mengatakan, perilaku korupsi sangat erat kaitannya dengan aktivitas kehidupan sehari-hari yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja baik di lingkungan keluarga, tempat kerja, maupun lingkungan sekolah. 

"Ketidakjujuran, pelajar yang mencotek, membantu teman dalam berbuat curang di lingkungan sekolah, munculnya bibit-bibit dari tindakan korupsi ketika dia dewasa," katanya.

Dengan adanya kegiatan Road To Hari Anti Korupsi Sedunia 2023, bahwa pelajar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kobar dapat memahami tindakan korupsi serta mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran, wewenang, dan sebagainya. 

"Menanamkan nilai, menggolorkan semangat kepada pelajar, mahasiswa agar mereka sejak dini bahwa korupsi adalah musuh bersama, dan nilai-nilai antikorupsi terkristalisasi dan terinternalisasi disetiap diri sendiri," tandasnya.(NURITA/j)

Berita Terbaru