Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun: Pembatalan Penerbangan Pesawat Nam Air Demi Keselamatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Desember 2023 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembatalan penerbangan maskapai Nam Air di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, rute Pangkalan Bun - Semarang pada Kamis, 7 Desember 2023 pukul 07.30 WIB membuat calon penumpang kecewa.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Budi Setiawan, menyampaikan bahwa pembatalan penerbangan itu demi keselamatan penumpang, karena maskapai milik Nam Air mengalami kerusakan.

"Pesawat memang mengalami masalah, sehingga dilakukan penundaan penerbangan, demi keselamatan penumpang," kata Budi Setiawan saat dikonfirmasi pada Jumat, 8 Desember 2023.

Pihaknya mengungkapkan, saat ini maskapai dalam perbaikan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Berdasarkan informasi juga, pihak Airlines telah mendatangkan spare part dari Jakarta.

"Tadi bagi infonya spare part sudah datang, dan untuk perkembangan perbaikan pesawat saya belum dapat info lebih lanjut. Karena memang dari kemarin belum siap untuk diterbangkan," ungkapnya.

Kemudian, terkait hal teknis lainnya yang berkaitan dengan pelayanan pesawat itu tanggungjawan pihak Airlines.

Sementara pihaknya, dalam hal ini adalah hanya melayani terminal pendaratan dan take off, yakni pembagian jam terbang maskapai.

"Berkaitan dengan pembelian tiket, harga tiket, pengembalian uang tiket, tanggungjawab kepada penumpang itu kewenangan pihak Airlines," pungkasnya. (DANANG/R)


TAGS:

Berita Terbaru